Tuesday, June 7, 2011

Fakta Tentang Film Harry Potter

8 Fakta Di Balik Layar Harry Potter



1. Film Harry Potter and the Deathly Hallows akan diliris dalam versi 3D. Ini adalah serial Harry Potter pertama yang dirilis versi 3D-nya secara penuh. Dalam film Harry Potter and the Order of the Phoenix dan Haryy Potter and the Half Blood Prince, 3D-nya hanya ada di beberapa adegan saja.




2. Pada bulan Januari 2009, David Holmes pemeran pengganti Daniel Radcliffe, terjatuh di Studio Leavesden di Hertfordshire, Inggris. Ia terjatuh ketika sedang berlatih adegan terbang. Kecelakaan itu menyebabkan David yang pesenam itu mengalami patah tulang punggungnya.


3. Bukan hanya pemeran penggantinya, Daniel juga mengalami celaka. Dalam film ada adegan Harry Potter bertarung dengan seekor ular raksasa. Sebelu diambil gambarnya, Daniel latihan dulu. Ia bertarung dengan sebuah tongkat yang ujungnya diberi sarung tinju. Ups, tanpa sengaja ia terkena pukulan sarung tinju itu sampai terjatuh. Akibatnya ada bagian tubuhnya yang lecet. Untung itu tidak mengganggu proses syuting.

4. Pada bulan Maret 2009 terjadi musibah lagi di Studio Leavesden. Saat sedang syuting adegan berkelahi, tiba-tiba set bangunan Hogwarts terbakar. Perlu waktu 40 menit untuk memadamkannya. Ketika kejadian itu,bintang utama seperti Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson sedang tidak berada di lokasi tersebut. Untuk keperluan syuting, bangunan yang terbakar segera dibangun kembali.
5. Rhys Ilfans pemeran Xenophilus Lovegood, ayah Luna Lovegood merasa senang sekali  bisa bermain dalam film Harry Potter and the Deathly Hallow part 1. Senang karena bisa bermain dengan aktor besar seperti Meggie Smith dan Michael Gambon. Meskipun begitu ia mengaku belum pernah membaca buku Harrry Potter ke-7. Ia juga mengaku bukan penggemar Harry Potter.

6. Dalam film pertama, tokoh Griphook the Goblin diperankan oleh Verne Troyer, salah seorang warga Amerika yang ikut casting. Tetapi, suaranya diisi oleh Warwick Davis yang memerankan tokoh Flitwick. Di film Harry Potter and the Deathly Hallows baik tokoh maupun suara diperankan oleh Warwick Davis. Padahal ia juga tetap memerankan tokoh Flitwick.


7. Jason Isaac yang memerankan Lucius Malfoy hampir saja memutuskkan untuk berhenti dari perannya sebagai Lucius Malfoy. Ia kecewa karena tokoh yang diperankannya masuk penjara di buku ke-5. Di buku ke-6 ia sama sekali tidak muncul. Dalam suatu pertemuan dengan J.K Rowling, Jason Isaac  memohon agar Lucius Malfoy dikeluarkan dari penjara. "Oke" jawab Rowling, "Kau akan keluar di Bab 1 buku ke-7." Maka, Jason Isaac pun menandatangani kontrak untuk main di film ke-7, Harry Potter and the Deathly Hallows.

8. Sebuah kastil tua di Surrey, Inggris menjadi salah satu lokasi film Harry Potter and the Deathly Hallows. Sebelumnya kasil itu digunakan untuk lokasi film Robin Hood.
Share

0 comments:

Post a Comment

Maen dulu yuk... agar RELAX..